Tips Mengaktifkan OSD Locked Lcd LG

Monitor LCD memang sudah menjadi media interface yang umu dipakai oleh berbagai kalangan untuk komputer meraka. Berbagai keunggulan monitor LCD dibandingkan dengan monitor sebelumnya (monitor tabung) membuatnya dipilih untuk melengkapi kebutuhan perangkat komputer dalam bidang grafis. Berbagai penyempurnaan juga dilakukan oleh vendor yang telah mengembangkan produk tersebut. Hal ini dimaksudkan hanyalah untuk kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam menggunakannya. Berbagai monitor LCD telah muncul dengan berbagai macam dan style yang berbeda-beda dari pabrikannya. Salah satunya adalah vendor LG yang telah mengeluarkan model monitor LCD bagi pecinta merk LG.


Pada produk LCD dari LG memiliki hasil pengembangan pada beberapa titik, salah satunya adalah pada segi pengamanan setting interface monitor. Semisal setting contrast, color, dal lain-lain. Pengamanannya berbentu penguncian terhadapa tombol menu yang sering disebut OSD. OSD ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan untuk melindungi setting interface monitor. Sifat monitor LCD ini yang sensetif membuat sistem pengaman ini sangat berguna bagi pengguna untuk menjaga agar pengaturan yang telah dibuat dapat terlindungi.

Cara untuk mengaktifkan sistem pengamanan ini terletak pada tombol menu monitor. Untuk mengaktifkan sistem pengaman OSD Locked kita dapat menekan dan tahan tombol menu selama kurang lebih 10 detik. Tanda jika OSD Locked sudah aktif adalah akan muncul pesan OSD Locked pada layar monitor kita. Jika sudah muncul pesan OSD Locked pada layar monitor kita, berarti sistem pengamanan OSD Locked sudah aktif dan setting kita terlindungi dari perubahan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana cara untuk menonaktifkan sistem pengamanan ini. Jangan sampai kita bisa mengaktifkan tetapi tidak bisa mononaktifkan.

Cara untuk menonaktifkan sistem pengamanan ini juga tidak susah. Langkahnya sama dengan langkah saat kita ingin mengaktifkan sistem pengamanan ini. Tekan dan tahan tombol menu selama kurang lebih 10 detik sampai muncul pesan OSD Unlocked pada layar monitor. Jika sudah muncul pesan tersebut, berarti menu setting pada monitor kita sudah terbuka dan siap untuk diatur sesuai keinginan kita.

Itulah sedikit tips untuk menjaga setting pada interface monitor LCD kita. Semoga bermanfaat... 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Teknologi dengan judul Tips Mengaktifkan OSD Locked Lcd LG. Jika kamu suka, like dan bagikan keteman-temanmu. Terima kasih! by : Download Software Gratis
Ditulis oleh: Admin Web - Jumat, 06 April 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Mengaktifkan OSD Locked Lcd LG"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan komentar Sobat, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar Sobat sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar

Komentar "ANONIM" tidak akan saya respon, jika tidak memiliki ID ketik manual saja Nama Sobat Agar bisa lebih bersahabat.

Ingin masuk kesini lagi agar tidak sulit cukup ketik di google
-{ iyenkrasta }-