Cara Mengatasi Tampilan layar terbalik

Cara Mengatasi Tampilan layar terbalik Permasalahan tampilan monitor terbalik sering membuat panik yang di karenakan ada kombinasi keyboard yg terpencet atau mungkin ada seseorang yang sengaja menjahili dan ini bukan karna virus atau VGA “hardware”. So caranya adalah :
  • Pencet tombol CTR + ALT secara bersamaan + tombol PANAH ATAS untuk kembali keposisi default
  • Pencet tombol CTR + ALT secara bersamaan + tombol PANAH BAWAH untuk kembali keposisi layer terbalik
  • Pencet tombol CTR + ALT secara bersamaan + tombol PANAH KANAN untuk kembali keposisi tampilan berputar kekanan 90 derajat
  • Pencet tombol CTR + ALT secara bersamaan + tombol PANAH KIRI untuk kembali
    keposisi tampilan berputar kekiri 90 derajat
Sebagai bahan catatan ane coz beberapa kali kejadian pada komputer user/client :) so kalo mo jahil pake cara” ini jgn di salah gunakan ya bro … :)

Sebagian besar Video Card Adapter pada PC / Laptop terbaru sudah mendukung untuk memutar balikkan tampilan layar. Baik itu putaran 90°, 180° dan 270°. Hal ini sebenarnya bukanlah hal yang wajar untuk dilakukan. Tetapi suatu saat nanti, anda akan pernah untuk melakukan hal ini.
Saya sendiri punya pengalaman tentang hal ini. Ketika diminta untuk memasangkan LCD Projector di sebuah Instansi. LCD Projector tersebut diminta untuk dipasang pada loteng ruang rapat. Tentu saja harus dipasang secara terbalik agar bisa merekatkan bagian bawah LCD Projector dengan tatakannya.
Setelah terpasang, yang saya bingungkan adalah gambar ditampilkan secara terbalik pula. Serasa terbalik bumi ini kelihatannya. Hehehe… Sebenarnya untuk jenis LCD Projector terbaru, sudah ada fasilitas untuk membalikkan tampilan. Maklumlah, karena masih baru mengenal dunia IT, jadi bingung dan gak tau letaknya :) .
Kalo sudah terbalik begini tentu saja pekerjaan kita belum dianggap selesaikan ? Nah Solusinya selain memutar tampilan di LCD, kita dapat menggunakan fitur yang ada pada Menu VGA Card di laptop atau PC jika tersedia. Untuk cara penggunaannya tentu saja agak sulit menjelaskannya. Karena beda Merk, beda pula letak menunya.

Jangan khawatir, karena ada iRotate yang dibuat oleh EnTech Taiwan agar dapat membantu pekerjaan kita. iRotate ini didukung oleh merek-merek produsen VGA Card terkenal seperti ATI, nVidia, Intel, Matrox, S3, XGI dan lain-lain, luar biasa iRotate menawarkan kecepatan dan efisiensi, dengan hanya sedikit menggunakan sumber daya komputer.
Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal klik kanan icon iRotate pada TaskBar, lalu pilih arah yang diinginkan. Atau dengan cara cepat yaitu menekan tombol Ctrl + Alt + Up, Ctrl + Alt + Down, Ctrl + Alt + Right dan Ctrl + Alt + Left.

Yang lebih menariknya lagi, Anda juga dapat memutar layar sehingga Anda dapat membaca dokumen PDF dan lainnya dalam format A4 lebih nyaman.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Teknologi / Tips Windows dengan judul Cara Mengatasi Tampilan layar terbalik. Jika kamu suka, like dan bagikan keteman-temanmu. Terima kasih! by : Download Software Gratis
Ditulis oleh: Admin Web - Kamis, 30 Desember 2010

24 komentar untuk "Cara Mengatasi Tampilan layar terbalik"

  1. Balasan
    1. Cara Mengatasi Tampilan Layar Terbalik >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Cara Mengatasi Tampilan Layar Terbalik >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Cara Mengatasi Tampilan Layar Terbalik >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK B0

      Hapus
  2. mantaab gan...tengkyu infonya, barusan laptop temen ane yang terbalik. untung ada blog yang keren ini jadi masalahnya dah beres... :)

    BalasHapus
  3. trimakasih banyak ya yg punya blog ini,berkat blog ini gw jadi lega karena pas gw lagi maen game psx emulator di laptop gw kan gw gk tw apa tombol ini buat maju mundur dan sebagainya ,jadi gw pencet tu semua tombol trus layar nya berkedip kedip dan miring deh ,setelah itu gw uda panik dan cemas , ketika saya membuka blog ini jadi saya gk usah panik lagi karena layar monitor laptop gw kembali seperti semula.....!!!!

    thank bangettttttttttttttttt yg punya blog ini berkat blog ini gw jadi gk cemas lagi soal layar monitor miring...!!!

    trimakasih banyak........!!!!!!!
    10000 jempol deh....!!!

    BalasHapus
  4. Thanx gan atas jempol nya..thx jg sdh mau mampir ksini..

    BalasHapus
  5. matur suwun sanget infonya...sukses broo

    BalasHapus
  6. Thank you atas sarannya....tadi aku panik gitu tapi skrg udah enggak hehe
    T

    BalasHapus
  7. Sama-sama d tunggu kunjungan berikut nya...

    BalasHapus
  8. d laptop saya kok g bisa ?

    BalasHapus
  9. Sudah coba blm gan.. klik kanan disembarang tempat, trus liat ada pilihan Grafik Rotasi nah agan sesuaikan deh di situ, kadang di laptop sdh ada pengaturan nya sendiri untuk masalah ini.memang tergantung type dan mrek laptop nya

    BalasHapus
  10. wah,makasih banget,
    barusan laptop saya layarnya terbalik..

    BalasHapus
  11. Sama-sama Di tunggu kunjungan selanjut ya..

    BalasHapus
  12. Thaaank gaaan....gua uda panik nieee...semoga yg kuasa membalas kebaikan agan...

    BalasHapus
  13. Makasih Banyak Kawan Berkat Blog ini saya jadi lega kembali, soal.y barusan laptop saya layar.y kebalik saya udah panik banget soal.y semalem bapak saya yang main game di laptop saya dan pas saya buka pagi ini layar.y udah kebalik saya khawatir banget tpi sekarang udah nggak lagi, terimakasih banyak, hampir saja saya bedosa karena ingin marah sama otru sendiri, hehehehe
    tapi saya bingung juga kenaapa tampilan layar.y tidak memenuhi seluruh layar v masih menyisakan kira-2 cm kanan dan 2cm kiri yg berwarna hitam, apa masalah.y dan bagaimana cara mengatasinya???
    Thanks Kawan...!

    BalasHapus
  14. @Darwin klo itu berarti lebar layar sama resolusi desktop agan tidak sama. tampilan/ukuran desktop lebih kecil kadang dia refres auto resolusi sndiri, kadang kita sndiri yg adjus biar sinkron lewat menu tombol d monitor atau bisa juga rubah resolusi nya klik smbarang tmpt propertis > display setting

    BalasHapus
  15. Mantap Gan...

    Thx banyak...

    Kageet jg, tengtop ku terbalik... :)

    Izin share nanti di blog ane gan...

    Thx sekali lg...

    BalasHapus
  16. @OM Andri Thx juga sudah mampir kesini.. Silahkan Sob klo mau share jngn lupa link asli ikut d copy ya..

    BalasHapus
  17. gak jadi gan.
    aku udah nyoba tekan CTRL+ALT+UP gak jadi,

    CTRL+ALT+LEFT/RIGHT/DOWN, jadi,
    gimana caranya gan?

    BalasHapus
  18. Proyektor OPTOMA es 526 DLP ane, tulisannya terbalik dan remot controlnya udah rusak gak bisa terpakai.
    proyektor Toshiba X300 TLP hanya lampu power yg menyala warna merah,lampu sorot tdk menyala, mohon bantuannya untuk perbaikan

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan komentar Sobat, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar Sobat sangat berarti bagi saya...

Format untuk komentar:
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama anda
3. Isikan URL (Blog/Website/Facebook/Twitter/Email/Kosongin)
4. Isikan komentar
5. Poskan komentar

Komentar "ANONIM" tidak akan saya respon, jika tidak memiliki ID ketik manual saja Nama Sobat Agar bisa lebih bersahabat.

Ingin masuk kesini lagi agar tidak sulit cukup ketik di google
-{ iyenkrasta }-